Kamis, 22 Agustus 2013

Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Listening

English, Bahasa Inggris
Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Listening
Kemampuan listening harus diasah setiap hari. Seperti halnya speaking, lebih baik bagi Anda berada dalam lingkungan berbahasa Inggris secara total. Totalitas adalah cara terbaik, supaya level pembelajaran Anda cepat meningkat. 


Memang, tidak ada yang bisa mengalahkan belajar di sebuah sekolah bahasa Inggris di luar negeri. Bila Anda bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri atau mendapat hadiah liburan juga bisa dengan mudah pergi kesana. Tapi masih banyak cara latihan yang bisa ditempuh, selain cara tersebut.

Melatih listening bisa dilakukan dengan menonton acara televisi atau film dalam bahasa Inggris. Program berita di televisi juga bisa Anda terapkan. Namun, bagi pemula tentunya sangat sulit diaplikasikan. Tapi cara ini bisa juga dipakai, supaya Anda punya banyak cara untuk belajar. 

Menggunakan DVD atau CD sangat disarankan, karena Anda bisa mendengarkannya berulang-ulang. Berbeda dengan siaran berita yang hanya bisa didengar satu kali saja. Saat belajar dengan DVD atau CD, pada penayangan pertama coba tangkap makna secara umum. Baru selanjutnya Anda coba untuk mendalami informasi lebih lengkap.

Jangan bosan untuk belajar listening, dengarkan DVD atau CD, lalu ulangi ucapan yang Anda dengar. Tujuan jangka panjangnya adalah bisa fokus mendengar dengan benar saat pertama kali orang bicara. Karena tidak mungkin seorang native speaker mengulang kata-katanya sampai 10 kali, agar Anda bisa memahaminya.

Klik DISINI untuk belajar reading lebih mudah dengan metode terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar