Minggu, 18 Agustus 2013

Kuasai English Sekarang Juga!


belajar bahasa Inggris, english
Bagi orang Indonesia setidaknya ada tiga faktor mengapa harus mempelajari bahasa Inggris. Faktor tersebut adalah faktor geografis, komunikasi global dan akses informasi.



1. Faktor Geografis
Negara Indonesia berada diantara negara-negara yang masyarakatnya menggunakan bahasa Inggris. Baik sebagai bahasa pertama ataupun bahasa kedua. Diantaranya adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Papua Nugini, Selandia Baru dan Australia.


2. Komunikasi Global
Dalam komunikasi internasional, bahasa Inggris menjadi bahasa yang sering digunakan. Hampir semua negara mempelajari bahasa ini. Sehingga mempermudah berbagai penduduk dunia dalam berkomunikasi. Baik dalam urusan politik, bisnis, pendidikan atau hanya sekedar menjalin pertemanan. Menguasai bahasa Inggris membantu kita jelajahi seluruh belahan dunia.
3. Akses Informasi
Berbagai informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi disampaikan dalam bahasa Inggris. Seperti buku, majalah, internet, film dan televisi. Sehingga bila kita ingin menguasai Iptek dan segala informasi, bahasa Inggris menjadi pintu gerbangnya.

Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk menjauh dari bahasa Inggris. Karena banyak manfaat yang terbuka dengan menguasai bahasa Inggris. Mulai sekarang jangan takut lagi berbicara dengan bule. Justru carilah teman bule sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi patner belajar. Media sosial di internet sangat menunjang kemudahan ini. Selain belajar dengan guru atau dosen, Anda juga bisa memperkaya ilmu seperti grammar, vocabulary, speaking, listening, reading, writing, linguistics dan sebagainya di situs-situs yang tersebar di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar