Jumat, 23 Agustus 2013

Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Reading



Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Reading
Cara Mudah Meningkatkan Kemampuan Reading 
Belajar Reading bisa dilakukan sendiri di luar kelas. Mempunyai kamus English-English  sangat disarankan. Kamus tersebut bisa dimanfaatkan dalam menemukan arti kata-kata baru yang ditemui dalam bacaan dan menuliskannya dalam buku catatan. Lalu, pergunakan kata-kata tersebut dalam percakapan. Cara itu merupakan rangkaian belajar yang sangat bagus. adakah cara lain yang juga efektif untuk meningkatkan kemampuan reading?

Surat Kabar dan majalah sangat baik digunakan sebagai bahan bacaan siswa kelas lanjut. Namun bagi siswa pemula, dianjurkan membaca buku atau cerita anak-anak yang memang ditulis khusus bagi siswa bahasa Inggris. Anda tidak akan belajar banyak, jika memilih buku yang terlalu sulit atau terlalu mudah. Anda harus melakukan sesuatu yang lebih menantang, menyenangkan dan membuat Anda bisa  belajar dengan baik. 

Jangan terlalu sering membuka kamus. Tapi cobalah untuk memahami semua bidang yang terdapat dalam bacaan. Langkah pertama dalam membaca, Anda harus mencoba memahami makna teks secara umum. Setelah itu baca kembali teks tersebut untuk mendapatkan informasi yang lebih detail. 

Jika bertemu dengan kata-kata yang tidak Anda ketahui, lakukan guessing (menebak) maknanya berdasarkan konteks kalimat. Anda juga bisa perhatikan kata-kata di sekitarnya, karena bisa memberikan petunjuk mengenai maknanya. 


Sekaligus bisa perhatikan bentuk kata tersebut, apakah verb (kata kerja), noun (kata benda) atau adjective (kata sifat). Internet juga bisa dijadikan media belajar yang lengkap, Anda bisa mendapatkan berbagai sumber bacaan dengan berbagai macam topik.

Klik DISINI untuk belajar reading lebih mudah dengan metode terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar