Minggu, 18 Agustus 2013

Pertajam English dengan Media Online


english, media online, bahasa Inggris

Harus diakui memang belajar bahasa Inggris tidaklah mudah. Tapi bukan berarti tidak ada jalan supaya bisa mahir. Lingkungan belajar yang tidak mendukung terkadang menjadi salah satu penyebabnya. Pelajaran bahasa Inggris hanya berlangsung di kelas saja. Itu pun tidak 100% semua percakapan menggunakan bahasa Inggris. 

Keluar dari kelas, lingkungannya juga tidak mendukung mempraktekan bahasa Inggris. Apalagi bila ditambah lagi kemalasan kita untuk belajar lebih di luar kelas. Seakan-akan belajar bahasa Inggris hanya formalitas untuk mengejar sebuah nilai, tanpa hasil yang kurang memuaskan. Padahal salah satu indikator keberhasilan belajar sebuah bahasa adalah bisa ngomong dengan lancar dalam bahasa tersebut dan memahami berbagai ragam bahasa tulisan.


Berlatih dengan Media Online

Kesimpulannya, sebagaian besar dari kita sangat minim praktek atau latihan. Padahal bahasa adalah ucapan. Tidak akan cukup dihafalkan, karena pasti akan mudah dilupakan. Bukankah ilmu yang berguna itu yang bisa dipraktekan dalam kehidupan nyata. Mari evaluasi lagi kemampuan bahasa Inggris yang kita kuasai. 

Cara yang paling mudah, efektif dan efisien adalah dengan berada pada lingkungan berbahasa Inggris. Tidak harus ke Inggris, Amerika ataupun Australia. Berlatih bahasa Inggris bisa dilakukan secara online melalui internet. Kamu akan dibimbing oleh guru yang telah berpengalaman, terpercaya dan mantapnya lagi mereka adalah native speaker. Kita bisa belajar langsung dari pengajar yang berbahasa Inggris dalam kehidupannya. Jadi mereka tidak hanya memahami ilmu pengetahuannya saja, tapi secara fasih mempraktekannya
.
Kamu juga bisa saling belajar dan berlatih dengan siswa lainnya dari seluruh dunia, melalui forum yang disediakan. Komunikasi dengan bahasa tulis dan lisan bisa Anda lakukan. Dengan berada dalam lingkungan yang tepat, bisa dipastikan kemampuan bahasa Inggris kamu akan meningkat tajam. Menguasai bahasa Inggris bukan suatu hal yang mustahil bagi warga Indonesia yang mempunyai ratusan bahasa daerah. Yang mungkin saja dalam sehari bisa berbicara lebih dari satu bahasa.

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris

Kemampuan bahasa Inggris yang kamu peroleh, akan menunjang segala aspek kehidupan. Semisal ingin mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, mendapatkan karir yang cemerlang, menjalin bisnis internasional dan lain sebagainya.

Mulai sekarang belajar dan berlatihlah dengan tekun. Pertajam kemampuan bahasa Inggris kamu melalui berbagai media online yang bertebaran di internet. Berbagai kemampuan seperti listening, speaking, reading, writing, vocabulary, grammar, pronounciation, spelling dan lain sebagainya bisa kamu pelajari. Rangkaian tes juga bisa kamu ikuti untuk mengukur sejauh mana penguasaan materi yang telah dipelajari. Dari sana, kemajuan kamu dalam belajar akan dipantau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar